Kamis, 08 April 2010

Artikel Template blog

kami mengadakan kontes review mengenai template blogger, kami namakan kontes review for newbie, karena semua boleh ikut bahkan bagi yang tidak punya blog boleh meriview lewat fb atau fs atau apa saja, dengan hadiah total 300.000, juara pertama 150.000 juara kedua 100.000 juara ketiga 50.000,
dengan tujuan untuk belajar bagi para blogger untuk kontes, sebelum mengikuti kontes kontes lainnya yang lebih besar, bagaimana caranya, sangat mudah.. tanpa harus daftar hanya buat artikel mengenai template blogger dan cantumkan link ini http://freetemplatesblog.com , kontes ini kami tutup bulan 10 mei 2010
semakin cepat ikut semakin besar peluang juara, bagaimana cara saya mengetahui kalau anda ikut, sangat mudah kalau di blog anda ada link http://freetemplatesblog.com, maka secara automatis tertangkap link kami, walapun hanya 1 saja (dikutip dari: http://freetemplatesblog.com )

Dengan latar belakang diatas maka saya berusaha untuk memposting artikel tentang Template blog.Masalah bisa menjadi Juara itu masih tanda-tanya besar bagi penuis, apakah bisa menjadi jura??? Namun Penulis berusaha memberikan kontribusi buat kontes diatas dengan memposting apa yang bisa penulis lakukan.Penulis bukan tipe yang ambisius untuk meraih juara mengingat keterbatasan penulis.

Sebelum melanjutkan artikel ini tentu kita bertanya-tanya apa itu tempale??

tentunya bagi para maniak blogger tidak asing lagi dengan istilah template, kalo misalnya ada yang belum pernah mendengar kata TEMPLATE berarti sertifikat blogger masih belum lulus. oke sekilas tentang template blogger, menurut pemahaman saya.template adalah skin atau kulit wajah blog anda semakin kulitnya mulus, bersih dan tidak berantakan maka blog anda enak dipandang, jadi tampilan kombinasi warna widget image serta font yang menarik. SUMBER : http://www.farisvio.com/2010/01/apa-itu-template.html

ada juga berkata template adalah halaman utama yang digunakan untuk membuat sebuah halaman baru lainnya.SUMBER: http://elfatehah.wordpress.com/2008/03/06/22/

Template adalah pola atau mal.SUMBER :http://kerjakeras.com/apa-itu-template/


Template adalah pola dari sebuah website yang sudah didesain dan disiapkan jadi, tinggal pakai, tinggal edit sedikit lalu upload maka website sudah jadi dan bisa dinikmati oleh banyak orang.SUMBER :http://templateaqso.blogspot.com/2009/11/apa-itu-template.html

Template adalah desain-desain halaman web ataupun blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web.SUMBER: http://bagi-tutorial.blogspot.com/2009/02/assalamualaikum.html


Nah dari sekian jawaban diatas, saya berkata semuanya benar bahwa itulah template menurut pengertian dan versi masing-masing orang karena kita tidak bisa membantah atau merubah pendapat orang apalagi kita ini dikenal dengan NEGARA DEMOKRASI artinya bebas berpendapat :))



dalam bahasa Inggris (Goole Tanslate) TEMPLATE itu berarti
  1. contoh
  2. klise
Nah bagaimana menurut PENULIS apa itu TEMPLATE???


TEMPLATE adalah suatu bentuk atau wajah,Tema, Skin, Penampilan dari keseluruhan baik itu blog ataupun Web dimana semuanya itu terbentuk dari perpaduan antara komponen baik itu warna, Font, style,Gambar,tata letak/struktur atau di istilahkan dengan Grafis serta dipadukan dengan ke ahlian dari pembuat template tersebut.Meskipun itu perpaduan Grafis tetapi sebuah template tidak bisa berdiri sendiri atau tidak bisa jadi tanpa si pembuat Template tersebut dalam hal ini si Designer Template itu sendiri. Nah itulah yang Penulis bisa bagi apa itu Template menurut versi penulis...tetapi penulis juga menyarankan agar kita bisa memberikan pengertian template menurut pemahaman dan analisa kita masing-masing karena kita memiliki pemahaman yang berbeda-beda serta sudut pandang yang berbeda pula. contoh tempalate kita bisa lihat gambar diatas atau gambar besarnya dan jelas lihat pada Blog ini.

Nah terus , bagaimana cara membuat codenya, anda bisa membuat pakai tool instant atau yang manual misal untuk designnya pakai photoshop,atau A.Flash.Pemrogramannya bisa pakai dreamwaver,JavaScript ,Joomlah,PhP,XML, HTML atau yang penulis Pelajari dulu masih di Sekolah Menengah Kejuruan adalah FrotPage dimana sudah dilengkapi dengan Format dan Bahasa HTML jadi kita bisa belajar dengan muda serta bisa membuat karya dengan menarik meskipun masih standar, hanya dengan frontPage.Memang sangat susah kadang kita mempelajarinya apalagi kalau seperti penulis yang masih awam.tapi kalau hasil buatan sendiri akan puas seperti pepatah mengatakan hasil keringat sendiri lebih baik dari pada keringat orang lain dan memang betul karena kita lebih suka mencium keringat kita sendiri dari pada keringat orang lain.:))

Template sebuah blog atau Web sangat berpengaruh pada pada keseluruhan isi blog atau web, semakin cantik dan menariknya Template blog kita biasanya para pengunjung bisa betah dan berlama-lama melihat blog kita meskipun isinya tidak menarik untuk para pembaca.Template itu ibaratnya wajah atau kulit seorang manusia semakin cantik dan ganteng dan dilengkapi dengan kulinya mulus, tentunya seseorang itu semakin lama mata kita melirik dan menatapnya meskipun kita tidak mengetahui hati dan sifatnya. selain itu manfaat lain dari tempalate blog adalah memberikan inspirsi bagi kita untuk membuat template kita semakin menarik itulah yang penulis rasakan dari manfaat dari TEMPLATE Blog atau TEMPLATE WEB.

Penulis pernah membaca artikel dalam bentuk majalah dimana dikatakan bahwa dahulu,Designer lebih memilih membuat blog atau web dengan design template semenarik mungkin demi menarik pengunjung, dengan memasang widget menarik dan atribut-atribut menarik lainnya.Namun efek lainnya membuat blog dan web itu berat untuk diakses.Menurut artikel yang saya baca (tapi Penulis lupa judul artikelnya) pengunjung lebih suka mengakses atau mengunjungi blog atau website dengan template atau tema yang menarik meskipun untuk memasuki blog atau web tersebut memakan waktu yang sedikit lama karena terlalu banyak widget yang dipasang pada suatu blog.

Di saat persaingan bisnis OnLine sekarang ini para desing blog atau web sudah membuat blog/web yang ringan artinya, tema/template di buat semenarik mungkin dengan tidak memberatkan blog/web tersebut sehingga para pengunjung tidak menunggu terlalu lama untuk bisa mengakses blog atau web yang dituju,serta patra pengunjung bisa mendapatkan hal-hal yang menarik dan bermanfaat dari blog/web yang dikunjungi.

Di dunia nyata manusia selalu berusaha untuk bisa menghasilkan uang alias bisnis, namun kenyataannya, tidak sedikit orang juga berbisnis di dunia maya alias lewat internet.salah satunya melalui pemasangan iklan atau menjual produk-produk lewat internet, jelas sebuah blog atau web adalah medianya para pembisnis.dibawah ini ada data-data pengguna jasa internet :


Pengguna internet via ponsel tembus 9 juta di Indonesia ditahun 2010 disamping pengguna non ponsel sebesar 25 juta orang , itu berarti total 34 juta atau sebesar 14 % dari jumlah penduduk yang mencapai 237,5 juta pada tahun 2009. Dengan.membuka 591 hlm situs tiap bulan mereka melebihi angka global 250 hlm yang dibuka tiap bulan, Angka itu diprediksi terus tumbuh seiring maraknya promosi ponsel dewasa ini dan mengingat juga jumlah penduduk Indonesia yang sebesar itu. Data diatas baru berbicara di Negara kita Indonesia belum di negara lain

Dari data Internet World Stats, dalam satu dasawarsa terakhir jumlah pengguna internet (netter) di dunia meningkat drastis. Dari 0.4% pengguna dari seluruh penduduk dunia di tahun 1995, kini naik hampir 60 kali lipat pada 2008. Dan sejak tahun 2000, pertumbuhan netter dunia naik rata-rata 2% terhadap total populasi dunia.

Tahun
Pengguna Internet
% Penduduk
1995
16,000,000
0.4%
1996
36,000,000
0.9%
1997
70,000,000
1.7%
1998
147,000,000
3.6%
1999
248,000,000
4.1%
2000
361,000,000
5.8%
2001
513,000,000
8.6%
2002
587,000,000
9.4%
2003
719,000,000
11.1%
2004
817,000,000
12.7%
2005
1,018,000,000
15.7%
2006
1,093,000,000
16.7%
2007
1,319,000,000
20.0%
2008
1,565,000,000
23.3%

Dari 1.5 miliar netter saat ini, 41% berada di Asia, kemudian diikuti Eropa 25% disusul Amerika Utara 16%. Dan Afrika menjadi benua dengan tingkat netter terkecil di dunia yakni hanya 5.6%.

Lebih kurang seperempat dari jumlah populasi penduduk dunia di tahun 2008 secara rutin menggunakan internet, hal itu diungkapkan oleh IDC Digital Marketplace Model dan Forecast.

Jumlah pengguna internet saat ini diperkirakan mencapai 1.4 milyar orang dan diperkirakan akan naik menjadi 1.9 milyar orang lebih pada empat tahun kedepan dan hal itu berarti sekitar 30% dari total penduduk dunia. Dan akan menembus angka 2 milyar lebih pada delapan tahun lagi.

Tren kenaikan jumlah pengguna internet ini akan terus terjadi seiring penambahan jumlah pengguna internet pada perangkat bergerak dan sedikit demi sedikit akan menggantikan PC desktop sebagai media utama pengakses internet.

Cina yang pada tahun lalu mengalahkan Amerika sebagai negara dengan pengakses internet terbanyak diperkirakan pada tahun 2012 akan mengalami kenaikan jumlah pengguna internet menjadi 375 juta orang.

Untuk Indonesia akankah ada kenaikan jumlah pengguna internet yang cukup signifikan di tahun 2012?Sumber:http://www.erakomputer.com/content/berita/juli/pengguna-internet-dunia-mencapai-seperempat-jumlah-penduduk-dunia

nah apa yang kita ambil dari data diatas??? dan apa hubungannya dengan TEMPLATE???

Dari data diatas kita bisa simpulkan bahwa dunia maya menjadi ajang atau tempat untuk berbisnis, tentu sangat menjanjikan dimana pengguna internet setiap tahun melonjak naik.masalah bisnis saya tidak bisa berbicara banyak karena saya masih dalam tahap belajar dalam bidang bisnis di dunia maya.

Hubungan antara data diatas dengan template adalah blog ataupun wordPress adalah adalah saah satu dari sekian banyak yang di kunjungi oleh pengguna jasa internet.berbicara blog dan WordPress tentunya tidak lepas dari yang namanya TEMPLATE.Nah sebagai catatan kita bisa membuat halaman Website dengan bantuan WordPres. data dibawah bisa membantu menjelaskan Hubungan yang saya jelaskan tadi.

1. Situs Yang paling banyak diakses orang Indonesia adalah Yahoo! (#1)
Google.co.id (#2) berada satu tingkat di bawah Yahoo!

2. Situs social networking yang paling banyak diakses adalah friendster (#3) terbukti bahwa orang indonesia untuk bergaul lebih memilih friendster daripada facebook (#11) multiply (#13) dan myspace (#38) padahal kalau di tingkat dunia myspace menempati urutan 5 besar.

3. Situs penyedia layanan sharing file yang paling sering diakses yaitu rapidshare (#8) disusul 4shared (#20) dan ziddu (#26). Orang Indonesia emank lebih suka nyimpen harta nya di rapidshare :gg4:

4. Situs buatan Indonesia yang paling banyak dikunjungi yaitu kaskus (#7) Ternyata ada juga situs murni buatan dalam negeri yang berjaya.

5. Wordpress (#9) ternyata masih kalah oleh Blogger (#6) sebagai penyedia layanan blog.

6. Situs penyedia layanan berita online yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia seperti yang bisa di prediksi adalah keluarga dari detik.com yaitu detik.com (#10), detiksport (#12), dan detiknews.com (#18). Posisi mereka hanya bisa di salip oleh kompas.com (#17).

7. 21cineplex ada pada peringkat 28 hal ini membuktikan masyarakat Indonesia hobi nonton di bioskop.

8. Bank yang paling banyak diakses adalah klikBCA (#19) ini juga menegaskan banyaknya layanan online yang dimiliki oleh bca seperti mobilebanking, smsbanking, e-banking dan banking-banking lainnya.

9. Situs maskapai yang paling sering dikunjungi adalah situs milik airasia (#98) karena tiket murahnya


Bagaimana bisa sebuah Blog atau Web bisa di akses atau sering di kunjungi adalah dengan cara menjadikan blog atau Web kita Nomor 1 SE (Search Engine).Search Engine berpengaruh penting dalam mendongkrak blog atau Web kita pada posisi pertama.kita melihat bahwa orang sering mengunjungi situs pada halaman pertama Search Engine yang kita pakai dan mengklik web atau blog yang posisinya paling atas atau pada urutan pertama.

Masukan kata kunci dalam alamat,beri judul link dengan kata kunci, kata kunci jadi judul tulisan, kata kunci kedua dalam tulisan,update Posting dan jangan bosan,memajang forum dalam blog kita dan Numpang di blog orang alias berkunjung ke blog atau web orang dengan meniggalkan komentar adalah trik-trik untuk menjadikan blog atau web kita jadi nomor 1. tetapi dari sekian trik diatas Penulis menyadari bahwa trik yang satu ini sangat berkontribusi dalam mendonkrak popularitas blog kita menjadi nomor 1 yaitu dengan memakai TEMPLATE yang bersahabat dengan Mesin Pencari.

penulis tidak bisa menjelaskan semua trik diatas hanya saja penulis menjelaskan sesuai dengan judul posting ini yaitu artikel Template blog. Mesin Pencari atau SE memiliki < href="http://docs.dal.net/docs/botfaqid.html">Bot "Spider atau Crawler berfungsi mencatat halaman situs suatu web atau blog.Bot itu mencari kata kunci dan berbagai informasi.kalau ia tidak berhasil mendapatkan informasi,ia akan pergi tanpa mencatat apapun.Jelas yang rugi adalah Pemilik situs web atau blog.

jadi trik yang berhubungan dengan posting ini adalah gunakanlah TEMPLATE yang menampilkan navigasi yang menyeiakan link hampir keseluruh halaman blog.Jadi tulisan-tulisan lama yang populer harus terhubung ke semua halaman dan Spider bisa mencatat dengan mudah

Sekian.....


Tambahan bagi yang membutuhkan

Search Engine Spider Simulator dan Crawler adalah emulator untuk crawler mesin pencari yang membantu Anda untuk melihat situs Anda dari mesin pencari perspektif. To give an idea on targeted keyword density, the tool allows you to highlight the keyword that you want find in search engine spider view. Memberikan ide pada kepadatan bertarget kata kunci, tool memungkinkan Anda untuk menyorot kata kunci yang ingin Anda cari di mesin pencari spider melihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjadi Agen Penjual Pulsa Pendaftaran 100% GRATIS

ATAU